Selasa, 02 April 2013

Cek Data NISN Siswa 2013 SD,SMP,SMA,SMK Lengkap

1. Silahkan mengunjungi situs yang berlamat di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data
2. Kemudian silahkan pilih pada tab "Pencarian berdasarkan Nama", dan akan terlihat tampilan situs seperti pada gambar berikut ini:


Cek Data NISN Siswa 2013 SD SMP SMA SMK Lengkap
cara mencari nisn

3. Setelah tampilan seperti gambar diatas muncul di komputer Anda, maka kemudian silahkan mengisi data-data yang diperlukan, seperti "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", dan kemudian silahkan klik tombol "Cari", maka hasilnya akan terlihat seperti yang terlihat pada gambar berikut:

hasil pencarian nisn
Cek Data NISN Siswa 2013 SD SMP SMA SMK Lengkap
Catatan Hasil Cari NISN

Perlu dicatat ketika Anda sudah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, tetapi NISN Anda tidak ditemukan, maka ada kemungkinan telah terjadi berbagai masalah terkait NISN Anda. Adapun berbagai permasalahan yang mungkin saja terjadi, diantarnya adalah sebagai berikut:
  1. Data NISN Anda belum diupdate di database situs kemendiknas
  2. Data NISN Anda belum diajukan
  3. Kesalahan input data yang menimbulkan perbedaan isian data antara yang ada di database dan dengan pencarian data yang Anda lakukan.
  4. Server situs yang menampung data NISN sedang bermasalah.
NISN Tidak Muncul, Apa Yang Harus Dilakukan?

Bagi Anda yang mengalami kegagalan disaat mencari NISN secara online, maka langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan menanyakan langsung kepada pihak sekolah, baik langsung kepada Kepala Sekolah, atau pihak yang ditunjuk sebagai petugas operator di sekolah Anda.

Source : hxxp://berita-terhangat.*blogspot*.com/2013/01/nisn.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar